Kisah Sedih Teman Kita, Siapa Mau Membantu?


Bismillah. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar sobat muda? Saya berharap hari ini Anda semua termasuk orang-orang yang beruntung. Maksud saya, beruntung dalam hal kemudahan rezeki dari Allah Yang Maha Pemberi Rezeki lagi Mahakaya. Dan bersyukurlah jika pada hari ini, detik ini, Anda masih bisa tersenyum karena perut sudah kenyang terisi makanan yang enak. Makanan enak yang Anda makan merupakan rezeki dari Allah yang harus Anda syukuri. Seseorang yang pandai bersyukur, maka Allah akan menambah rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka. Mempunyai kepekaan untuk pandai bersyukur kepada Allah merupakan rezeki dan nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang beriman.  Jika kita pandai bersyukur atas pemberian Allah, maka berarti kita mensyukuri diri kita. Sebagaimana Allah jelaskan dalam firman-Nya yang agung (artinya), “Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu: “Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Luqman: 12)

Hari ini pula di sana banyak yang sedang menjerit kelaparan, kita tidak tahu. Di sana banyak orang tua kebingungan melihat anak-anak mereka menangis karena lapar. Seperti yang dialami oleh teman kita Imam Sonhaji Ibnu Munawir. Inilah kisahnya:

Bismillah
Assalamu’alaikum warah matullahi wa barakatuh. Sebelumnya ana minta maaf .
Sebenarnya beberapa bulan ini ana sekeluarga benar-benar dalam kesulitan dan kesusahan.
Kami semua mencoba untuk bersabar diatas kesulitan ini. Dulu ketika sebelum ana kecelakan ana memiliki maisyah sebagai penjual cilok(bakso tusuk). Kemudian ana mengalami musibah pada awal bulan mei lalu yaitu kecelakaan, yang mengakibatkan luka yang cukup serius pada 4 jari kanan ana. Sampai sekarang terkadang masih terasa sakit apabila untuk jalan ataupun mengayuh sepeda.
Ana mempunyai amanah 5 anak.
Anak pertama ana berusia 9 th bernama Rifka (Rifqoh) sekarang kelas 4 banat di Ma’had tahfidz Ibnu Taimiyyah, Sumpiuh-Banyumas, Jawa Tengah. Anak ke 2 bernama Abdurrahman baru TA di Ma’had Al Manshurah, Purbalingga, Jawa Tengah. Anak ke 3 bernama Aisyah meninggal tahun 2007.Anak ke 4 bernama Abdurrahim usia 2 setengah tahun. Anak ke 5 bernama Rufaidah berusia 13 bulan.
Sampai sekarang ana belum punya pekerjaan yang tetap .
3 Anak dari anak kami sekarang dalam keadaan sakit, 1 dari 3 anak kami yang sakit sudah di bawa ke dokter, yang lainya belum karena tidak ada biaya.
Belum lagi keadaan rumah bambu kami yang keadaannya sudah mulai reot dan samping rumah sudah di sangga dengan 2 bambu.
Ana sebenarnya pengin minta bantuan dari ikhwan-ikhwan sekalian tapi ana malu apa lagi dengan adanya kasus Abu Rafifah, jadi semakin membuat kami bingung ! Makanya ana minta ta’awwun atas nama istri ana.
Kalau antum mau tabayyun/ mencari kebenaran masalah ana, antum bisa tanya kepada ikhwan Purbalingga yang dekat dengan ana, Abu Fadhl (085291481323). atau antum coba tanya dengan Al Ustadz Ridwan, beliau pengasuh Ma’had Al Manshurah Purbalingga dan juga agen majalah Asy Syariah (081542952337) tentang rumah kami beliau pernah ziarah ke rumah kami.
Antum juga bisa cek kebenaranya tentang anak kami yang pertama yang bernama “Rifka” di Ma’had Ibnu Taimiyyah, Sumpiuh Banyumas kepada no di bawah.
1) Al Ustadz Muhammad Rijal, Lc (Penulis di majalah Asy Syariah dan pengasuh di Ma’had Ibnu Taimiyyah, Sumpiuh-Banyumas) [ 085291621100]
2) Al Ustadz Ahmad Yuswaji, Lc ( Penulis di Majalah Akhwat dan salah satu pengasuh di Ma’had Ibnu Taimiyyah, Sumpiuh, Banyumas) [081327698590]
3) Ustadz Abu Raihan (081366046599)
tanyakan pada beliau apakah ada tholabah banat kelas 4 yang bernama Rifka dari Purbalingga anak dari Imam Sonhaji.
Dan mengenai foto-foto itu sebagai bukti keadaan ana, Afwan ana terpaksa gunakan foto sebagai bukti.
Besar harapan ana, agar antum tidak berburuk sangka terhadap ana.

Kalau antum pengin lebih jelas tentang keadaan ana datang saja kerumah kami.
“IMAM SONHAJI / UMMI SYARIFAH
alamat: Selanegara RT 02 RW 02 kec. Kaligondang kab. Purbalingga, Jawa Tengah- 53391.

Atas perhatian antum ana ucapkan, Jazakumullahu khairan katsiran.

Link kisa dari sini: http://www.facebook.com/home.php?#!/photo.php?pid=479225&id=1808528208&comments&alert&ref=notif&notif_t=photo_comment_tagged

9 responses

  1. ada no rek. yg bisa untuk transfer ke ke beliau

    jazakallohu khoir katsiron

    Atas nama:Hermanto , BNI46 cabang Purbalingga no rek. 0159851961

  2. selain bank bni ga ada yg bank mandiri yah?

    saya tidak tahu. bisa tanya langsung dg merujuk link di atas. sukron

  3. ana minta tolong bisa ? ,beliau diminta ngecek rek bni nya

    jazakallohu khoir

    insya Allah diforward pesan antum. jazakallahu khairan

  4. Afwan akh, kayaknya belum masuk ! Coba antum tanyakan ke beliau, kapan dia transfer akh krn dr hr sabtu kmrn jumlahnya masih tetap. Antum insya Alloh bisa hubungi ana (083863155184). Jazakallah khair akh.

  5. awan, memangnya apa ya kasus zauji – Abu Rafifah.??? aneh, padahal zauji setau ana mati2an belain dakwah salaf, kok malah difitnah begini. kalo cuma masalah uang … kami memang masih susah, ana sekolah , sementara zauji cuma bisa cari uang dr jualan d internet yang tak seberapa, sambil jaga ketiga anak kami. jadi kalau memang ada yg terdholimi, yang merasa abu rafifah memanfaatkan mereka, membohongi mereka, n mengambil yg bukan hak kami, mohon konfirmasikan ke email ana di doktery_shafa@yahoo.com. insyaAllah rizki yang bisa kami cari setelah sekolah ana selesai n zauji bisa bekerja sebagaimana mestinya akan kami gunakan untuk memenuhi tuntutan antum semua… Barakumullah… tolong sebarkan ini kepada semua yang memfitnah zauji – Abu Rafifah. ( Ry – Ummu Rafifah) Jazakumullah

    Admin: Mohon diselesaikan dengan baik-baik ya. Sudah saya teruskan ke Imam.

  6. atau antum bs sms ke ana 087888567444,
    085274730587
    jazakallah u pemilik blog ini

  7. @Ummu Rafifah…
    masalah itu sdh kami clearkan krn sdh mendapat informasi yg Insya Allah terpercaya krn beliau dulu teman kostx, sdgkan untuk permasalahan pengembalian kami Ikhlaskan….semoga Allah mengampuni kami dan antum sekeluarga….

  8. assalamualaikum,afwan ini tlsn th 2010,atau th brp ya,krn setau sy rifqoh kls 5,skrg th 2014,almuhim bgmn kondisi mrk skrg ya,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: