Misteri Raibnya Uang Para Nasabah BCA, BNI, dan Permata di Bali: Semakin Hari Semakin Bertambah Korbannya


Ada berita yang cukup mengejutkan saya dan mungkin juga semua orang. Hari ini saya baca berita di detik dan yahoo, tentang hilangnya uang nasabah secara misteri. Tahu-tahu nilai rekening mereka berkurang, padahal pemiliknya tidak merasa mengambil. Ada yang kehilangan Rp 6 juta, ada yang Rp 8 juta. Tidak sampai ratusan jutalah,” ungkap Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi, Rabu (20/1/2010).

Kejadian ini dialami beberapa orang, tapi bertambah waktu bertambah korbannya. Saya sebut korban karena sepertinya ini modus baru para pencuri canggih untuk membobol para pemilik ATM.  Modusnya terjadi di Bali. Tetapi kita perlu waspada, bisa jadi pelaku beraksi juga di Jakarta dan kota lain juga kena. Semoga saja tidak. Kasus pembobolan rekening bank di Bali memang penuh misteri. Selain nasabah BCA, sejumlah nasabah bank lainnya, seperti BNI dan Bank Permata juga dibobol. Bahkan, ada nasabah yang mengaku tak pernah bertransaksi lewat ATM. Namun, dalam print out diketahui ada pembobolan rekeningnya melalui ATM.

Hati-hati pembaca!! Ternyata bank tidak menjamin 100% uang Anda aman. Menurut detik.com sudah 15 korban yang melapor polisi. Diperkirakan uang yang raib begitu saja total senilai Rp 255,5 juta. Ini adalah modus baru. Pembobolan rekening bisa dilakukan penjahat cyber melalui sistem jaringan. Namun, ada kemungkinan bahwa bobolnya rekening juga bisa disebabkan oleh kelalaian nasabah.

Saya ingatkan kepada para pencuri, takutlah akan azab Allah di akhirat nanti. Lihatlah hukuman bagi para pencuri di dunia, Allah berfirman (artinya): “Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah.” (QS. Al-Maidah: 38)

Segeralah kalian bertobat sebelum ajal menjemput. Berita baik bagi kalian para pencuri jika mau dan segera bertobat, sebagai firman Allah (artinya): “Maka barangsiapa bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Maidah: 39)

Semoga pencuri yang membobol ATM  tersebut cepat tertangkap sehingga negeri ini aman.

Wallahul musta’an.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: