Sudah Hadir, Tablet PC Multi-Sentuh Pertama


Tablet PC Multi-Sentuh PertamaFitur multi-sentuh mulai banyak dibicarakan belakangan ini. Namun belum banyak perangkat yang menerapkannya. Di antara yang segelintir itu mencuat tablet PC Dell Latitude XT2.

Layar sentuh tablet PC yang bisa diputar itu bersifat multi-sentuh (multi-touch). Jadi untuk melakukan scrolling, panning, rotating dan zooming pada berbagai aplikasi penting yang sering dipakai, penggunanya cukup menyentuhkan jarinya. Tidak perlu menekan. Seluruh permukaan layar boleh dipakai, bukan cuma touchpad.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik, Dell menciptakan standar baru untuk tablet PC dengan produk pertama yang memiliki kemampuan multi-sentuh yang memungkinkan pelanggan menggunakan seluruh bagian layar,” kata Megawaty Khie (Director & Country Manager, Dell Indonesia). “Hari ini kami menegaskan kepemimpinan dengan Latitude XT2 untuk menghadirkan performa, keamanan, dan manageability yang lebih baik.”

Keistimewaan Latitude XT2 tidak berhenti pada layar multi-sentuh, dan layar Daylight Viewable yang 100% lebih terang. Icon-icon yang kecil tetap mudah diklik dengan jari. Batere 6-cell-nya pun istimewa, karena diklaim mampu bertahan sampai 11 jam 28 menit.

Selain itu, keyboard-nya berukuran penuh, dengan touchpad, point stick dan pena tanpa baterai. Tablet PC ini dilengkapi dengan RAM DDR3 (maksimal 5GB), harddisk SATA, plus konektivitas dengan LCD baru berbasis desain antena nirkabel. Urusan manageability diurus oleh integrasi Intel vPro and DASH 1.0 compliance, sedangkan untuk fitur keamanan ada tambahan Dell ControlVault dan ControlPoint Security Manager dan untuk layanan tersedia Dell ProSupport.

Tertarik? Jika ya, siapkanlah dana minimal US$ 2099, dan segeralah menuju http://www.dell.com/latitude.

Diambil dari http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/02/18/16011595/sudah.hadir.tablet.pc.multi-sentuh.pertama

4 responses

  1. Ini website salafy atawa website tentang teknologi? Pie to… Btw, yang bisa beli tablet PC itu hanya orang2 kaya, akh anto paham kan apa yang kumaksud wakekekeke

    Perlu diketahui bahwa blog ini berisi tentang artikel Islam, informasi taklim, bahasa, dan teknologi, usaha, dan lain-lain. Apa saja bisa diposting di blog ini asal tidak bertentangan dengan syariat. Khusus untuk Saudara Toni, silakan mengambil manfaat dari blog ini.

  2. Tablet PC di atas harganya sekitar US$ 2099, kalau dirupiahkan kalikan aja 11.000. Hasilnya Rp 23.089.000,00. Masya Allah, mahal amit ya! Tidak mungkin itu bagi saya…huhuhuhu

  3. apalagi buat ana, beli laptop aja potong gaji 1 tahun, heheheheheheh (maaf avatarnya akh anto)

  4. hendra afriansah | Balas

    kq mhl y? kl beli beras bs dpt brkarung-karung tuch ^_^

    Ya tentu mahal, namanya juga barang canggih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: