Uskup Gereja Koptik yang Meragukan Keaslian Alquran Itu Tidak Beriman


Ada-ada saja ulah Uskup Senior yang satu ini. Uskup yang bernama Bishoy (Sekretaris Gereja Koptik Sinode Kudus) ini membuat pernyataan yang menghebohkan Kota Mesir, yakni dia meragukan keaslian Alquran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Lanjut dia, beberapa ayat dalam kitab suci umat Islam itu telah disisipkan saat pertama kali disusun. Ayat-ayat sisipan itu bukan berasal dari Nabi Muhammad. Ayat tersebut disisipkan setelah Nabi wafat. Dengan alasan itu, dia menyatakan keraguannya atas keaslian Alquran. Pernyataan itu disampaikan pekan lalu dalam sebuah pertemuan dengan Dubes Mesir di Siprus yang dihadiri beberapa media massa.

Uskup Koptik itu beralasan bahwa ayat-ayat yang disisipkan itu bertentangan dengan iman Kristen. Dia menuduh bahwa ayat tersebut disisipkan oleh penerus Nabi Muhammad, Khalifah Utsman bin Affan. Tidak dijelaskan ayat mana yang dia maksud. Tetapi yang jelas bahwa pernyataan kontroversial itu “berhasil” menyulut kemarahan baik di kalangan Islam maupun Kristen. Pernyataan itu dianggap hanya akan menimbulkan ketegangan sektarian, kekisruhan, dan keonaran.

Namun, si Uskup Bishoy pintar berkilah. Dia bilang itu telah terjadi kesalahpahaman.

”Pertanyaan saya adalah apakah beberapa ayat dari Alquran telah disisipkan setelah meninggalnya Nabi, ini bukan kritikan atau tuduhan. Ini hanyalah sebuah pertanyaan tentang ayat tertentu yang saya percayai bertentangan dengan iman Kristen. Saya tidak mengerti bagaimana ini kemudian dianggap sebagai serangan terhadap Islam,” kilahnya.

Nah, lho…

Tapi bagaimanapun bahwa Uskup Bishoy telah membuat pernyataan dan memproklamasikan diri bahwa dia tidak beriman terhadap Allah, Rasul-Nya, dan ayat-ayatnya. Kafir di atas kekafiran. Jika dia beriman, tentu dia akan masuk Islam, dan bukan selainnya. Ya Allah tunjukilah aku kepada jalan yang lurus, bukanlah jalan orang-orang yang sesat. (Sumber republika online)

2 responses

  1. emang di sudah kafir. kan kristen. orangt kristen kan semua gak percaya Nabi Muhammad, Allah dan Alqur’an ( semua sistem islam).
    tapi kok menyulut kemarahan orang kristen juga? harusnya yang marah kan islam doang.

  2. mungkin umat kristen yg marah masih punya hati nurani ISLAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: