Ke Mana Kalian Sekolahkan Anakmu, Wahai Kaum Muslimin?


mejatkSegala puji hanyalah milik Allah, kita memuji-Nya, meminta pertolongan dan ampunan kepada-Nya, dan kita berlindung kepada-Nya dari jeleknya jiwa-jiwa kita dan jeleknya amalan-amalan kita. Shalawat dan salam semoga tetap terlimpah kepada panutan kita Rasulullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam beserta para sahabatnya, serta umatnya yang tetap berusaha untuk meniti jejak langkahnya dengan ihsan.

Adalah kewajiban bagi setiap orang tua untuk memberikan pengajaran (pendidikan) yang terbaik kepada putra-putrinya, terlebih pendidikan yang berkaitan dengan agama mereka, manakala orang tua tidak mampu untuk memberikan pengajaran yang proporsional baik keagamaan maupun akademis terhadap anak-anaknya, yang disebabkan oleh terbatasnya waktu dan ilmu mereka, maka ketika itu sebuah pranata pendidikan menjadi satu kebutuhan yang tidak bisa dituda-tunda lagi.

Masih terbatasnya sebuah pranata pendidikan yang berbasis Islam dengan pemahaman generasi awal yang sholeh dan dikelola secara profesional menyebabkan seorang anak didik kurang mampu tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan orang tua dan masyarakat, terlebih sesuai dengan tuntutan Allah dan rasul-Nya.

Salah satu yang kami anggap penting dan mendesak adalah berdirinya sebuah pranata pendidikan yang berkesinambungan mulai dari anak usia dini (TK) sampai remaja (SMA/Tsanawiyyah) yang berbasis pendalaman ilmu-ilmu diniyyah pada tingkat SD/Ibtidaiyyah.

NANTIKAN LOUNCHING-NYA DI MASJID AL I’TISHAM, SUDIRMAN, JAKARTA SELATAN PADA HARI SABTU, 27 MUHARRAM 1430 / 24 JANUARI 2009

SEKOLAH ISLAM TINGKAT DASAR BERMANHAJ AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH SALAFIYIN PERTAMA DI INDONESIA

Tinggalkan komentar