WordPress.com Anjlok, Jumat 19 Februari 2010


Mr. Matt membuat pernyataan mengenai anjloknya wordpress.com yang terjadi pada hari Jumat, 19 Februari 2010. Hari itu WordPress.com anjlok alias error bin nggak bisa dibuka selama kurang lebih 110 menit dan merupakan downtime terburuk dalam empat tahun ini.

Kemarin, saya, temen saya, kamu semua nggak bisa buka blog kamu di wordpress untuk beberapa saat kan? Itulah yang dikatakan sebagai downtime, istilah keren buat “turun tegangan”, anjlok, atau dalam dunia PLN disebut “oglangan“.

Apa yang Terjadi? Mr. Matt masih mengumpulkan rincian, tetapi tampaknya perubahan yang tak terjadwal ke router inti oleh salah satu penyedia data center wp mengacaukan jaringan wp dengan cara yang belum pernah dialami sebelumnya. Matt mengatakah bahwa hal ini juga melanggar semua mekanisme failover antara lokasi di San Antonio dan Chicago. Tenang saja, semua data di blog kamu aman.

Apa yang dilakukan tim wordpress.com? Mereka perlu menggali lebih dalam dan mencari tahu apa yang terjadi, mengapa, dan bagaimana memulihkan untuk waktu berikutnya dan mengisolasi masalah-masalah seperti ini sehingga mereka tidak mempengaruhi lokasi situs yang lain. Matt telah membuat postingan tentang berita ini dan telah mempunyai rencana yang lebih konkrit untuk masa depan.

Don’t Worry, masalah sudah teratasi ketika tulisan ini dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: