BAGAIMANA JIN DAN SYAITAN ITU MASUK KE DALAM TUBUH MANUSIA SEMENTARA MEREKA BERJASAD?


Jin dan syaitan memiliki jasad. Hakikat ini sudah diketahui dan tidak ada yang mengingkarinya kecuali oleh orang yang jahil atau sombong. Adapun bagaimana jin itu mampu untuk masuk ke dalam tubuh manusia dan hewan sedangkan mereka berjasad, maka kami katakan bahwa hal ini nyata dan merupakan keyakinan yang tidak terbantahkan.

Alasannya adalah bahwa Allah Subhaanahu wat’ala, telah memberikan kemampuan kepada jin dan syaitan untuk berubah dari penciptaan asal mereka dan perubahan ini bisa menjadi bentuk jasad yang lain. Misalnya, jin berubah bentuk menjadi manusia dan kadang-kadang berubah bentuk menjadi angin dan udara. Jin itu mampu berubah menjadi angin dan udara dengan izin Allah Subhaanahu wat’ala, sehingga mereka mampu untuk masuk ke dalam tubuh manusia dan berjalan di setiap urat dari urat-urat manusia sebagaimana mengalirnya air dalam urat-urat. Dalil yang menunjukkan tentang hal ini adalah sabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam:

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِي مِنِ ابْنِ آدَمَ مَجْرَى الدَّمِ

“Sesungguhnya syaitan berjalan dalam tubuh manusia di tempat peredaran darah.” (HR. Al Bukhari: 7171 dan Muslim: 2175 dari hadits Shafiyyah Radhiyallahu ‘anha).

Dalam hadits Anas Radiallohu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh Muslim (2611), Ahmad (3/229) dan selain keduanya bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam, bersabda :

لما صور الله آدم في الجنة تركه ما شاء الله أن يتركه فجعل إبليس يطيف به ينظر ما هو فلما رآه أجوف عرف أنه خلق خلقا لا يتمالك

“Ketika Allah membentuk Adam di surga, Allah pun meninggalkannya sesuai dengan kehendak-Nya. Maka Iblis pun mengintari (Adam) dan memperhatikan bagaimana keadaannya. Ketika melihat ada sisi yang kosong, maka dia pun mengetahui bahwa Allah telah menciptakan satu ciptaan yang tidak mampu untuk menahan diri.”

Bukti nyata akan hal itu tatkala orang yang kerasukan mendapati waswas dalam dirinya yang bukan merupakan kehendak jiwanya yang diluar keinginannya. Bahkan sebagian manusia dikuasai oleh syaitan dengan waswas sampai syaitan bisa menguasainya secara keseluruhan sehingga dia melakukan berbagai perbuatan yang memudharatkan dirinya seperti memukul, membunuh dan yang lainnya.

[salafybpp.com]

4 responses

  1. Mas Anto boleh sy kopas? sy sendiri sdng d uji oleh Allah عز و جل
    dan udh 6 thn menderita gangguan. waktu itu sy sdng semangat2nya ikut ta’lim. sdh bbrp kali ruqyah tp blm d ksh kesembuhan. kini yang membuat saya sedih, tak bisa ibadah dgn maksimal, tak bisa ikut thalabbul ilmi, krng maksimal dlm menafkahi keluarga. ada solusi Mas? tolong stlh koment ini dibaca segera d hapus. mungkin Mas Anto bisa kirim email ke nanang.abdullah24@gmail.com jazaakallah khair

  2. tafadhol akhi. Syafakallah.

  3. Bismillah,

    kunjungan balik akhi,
    besok juli antum ikut dauroh nasional di yogya?
    ana bisa ketemu antum nanti..
    Baarokallaahu fiikum.

    nyari waktunya susah sepertinya. wallahu a’lam.

    Oh ya, banyak yang nanya tentang dimuatnya link artikel masalah taubatnya Ustadz Ja’far di blog antum ini. Apakah antum sdh menanyakannya kepada asatidz ?
    stau ana blog yg antum link tersebut terlalu “berani” berbicara tanpa cek dan recek, Wallaahu ‘alam.

    afwan, ndak perlu dibahas.

  4. Afwan, apakah cukup zikir pagi & petang agar terhindar dari gangguan jin? Barokallaahu fiikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: