Pengalaman Ngeblog, Inilah Hobi Saya


Bismillah. Puji syukur hanya kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wata’ala. Tidak terasa, sudah hampir 3 tahun saya ngeblog. Waktu yang bisa dibilang masih bau kencur dalam dunia per-blog-kan. Seingat saya, awal saya ngeblog sekitar pertengahan tahun 2008. Awal ngeblog saya menggunakan wordpress, kemudian sambil coba-coba di blogspot. Awal ngeblog hanya iseng-iseng, tema juga nggak tersistem. Pokoknya asal saja waktu itu. Kemudian, ide baru muncul beberapa bulan ke depan, bahwa ngeblog bisa untuk wasilah dakwah. Akhirnya, blog saya ini kontennya adalah masalah agama dan terutama sekali artikel agama serta download kajian. Meskipun ada beberapa artikel yang menjurus ke masalah bisnis online, tetapi itu saya maksudkan untuk pengembangan blog saja.

Tak terasa, sampai akhir bulan Juni 2010 ini, saya telah mempunyai banyak blog. Cukup melelahkan juga mengelola sekian blog saya itu. Bahkah, ada blog yang jarang terupdate karena konsentrasi saya harus dibagi dengan pekerjaan kantor. Wallahu a’lam. Semoga Allah menjagaku dan memberi kesehatan kepadaku untuk terus berkarya dan beribadah.

Inilah daftar blog saya yang sampai saat ini masih aktif:

  1. http://www.antosalafy.com –PR O–
  2. http://www.cortisolstomachfat.com –new–
  3. http://www.lokerjakarta.com –PR 1–
  4. http://www.armadaaman.com (orderan orang lain) –new–
  5. http://www.antosalafy.wordpress.com –PR 3–
  6. http://www.antosalafy.blogspot.com –PR O–
  7. http://www.bisnisgueonline.wordpress.com –PR 1–
  8. http://www.pasutri.dagdigdug.com –PR 1–
  9. http://www.mylovego.blogdetik.com –PR O–
  10. http://www.emansipasi.blogdetik.com –PR O–
  11. http://www.produksunnah.wordpress.com –terlantar–

Subhanallah, ada 11 blog yang sampai saat ini saya buat. Tidak terasa, semua berjalan begitu saja. Inilah hobi saya. Bagaimana dengan Anda sobatku? Apakah Anda interes dengan blog? Kelola dengan baik blog Anda. Insya Allah bermanfaat nantinya.

3 responses

  1. Blogwalking nih sob…
    Bagus postingannya nih…
    Keep posting yah…

    Ditunggu kunjungan baliknya ya sob…
    Jangan lupa tinggalin jejak di postingan terbaru ane ya,
    oke…
    hehehe…
    :)

  2. waduh banyak banget blognya…..walaupun capek mengelolanya tapi ada kenikmatan tersendiri kan Mas….Kalau gue masih bau kencur didunia blog….Baru Lima hari gue punya blog….Jadi mohon bimbingannya yaa….Salam kenal dan persahabatan dari Kalimantan…………………..

    Sama kok sebetulnya saya juga masih tergolong ijo dalam dunia blog mas. Salam kenal kembali. Terima kasih kunjungannya.

  3. bukan hanya hobbi mas ternyata bisa sukses juga dari blog, saat ini di indonesia banyak sekali yang menghasilkan dengan jumlah yang besar hanya dengan blog saja

Tinggalkan komentar