Cara Mengganti Password Speedy


Bismillah.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar kawan pembaca setia blog Artikel Islam? Saya harap anda dalam keadaan sehat selalu. Lama sekali saya tidak menulis untuk blog ini. Malam ini saya ingin menulisa dan berbagi pengalaman dengan pembaca. Kebetulan internet di rumah saya pakai Speedy yang sudah dilengkapi dengan wifi. Dan fasilitas wifi ini gratis karena sudah include modem dari Speedy. Jadi sangat membantu pekerjaan saya ketika tidak sedang online di komputer.

Kebetulan anak saya, Reyhan (umur 9th) tahu password wifi di rumah. Suatu hari tanpa sepengetahuan saya dia bilang-bilang passwordnya ke teman-teman mainnya. Dasar si Reyhan ini polos. Belum paham kalau namanya password itu rahasia dan nggak boleh sembarang dikasih tahu ke orang lain. Pantesan saja, beberapa hari ini teman-teman dia pada senang duduk di depan rumah sambil mainain HP mereka. Yah mereka anak-anak kecil sudah pada dibawain HP sama ortu mereka. Ingat, anak-anak sangat berbahaya pegang HP sendiri tanpa pengawasan dari orang tua.

Baik, saya lanjut ke cerita. Akhirnya saya ganti username dan password wifi Speedy di rumah saya. Cara Mengganti Password Speedy gimana? Gampang! Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Lihat IP modem anda (letaknya di belakang ya). Tampilannya seperti ini:

    Tampilan belakang modem TP LINK TD-W8951ND

    Tampilan belakang modem TP LINK TD-W8951ND

  2. Buka browser anda, boleh pakai mozilla atau chrome. Ketik di sana : 192.168.1.1. Selanjutnya tekan Enter, dan pada Nama Pengguna masukkan admin. Sandi masukkan admin. Nanti akan muncul seperti ini:

    Tampilan dashboard speedy

    Tampilan dashboard speedy

  3. Setelah masuk ke menu dashboard Speedy Anda, plilih menu Interface Setup > Wireless, maka tampilan akan seperti gambar di atas. Lalu geser ke bawah untuk menemukan menu SSID. Untuk menganti nama Wifi Speedy Anda, ubah pada kolom SSID. Sementara untuk mengubah password Speedy pilih kolom atau menu Pre-Shared Key.
  4. Selamat! Username dan password Wifi Speedy anda sudah diganti dengan yang baru. Simpan dan jangan lupa denga username dan passwordnya ya!

Silakan dishare!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: