Alhamdulillah, Siswa Masih Bisa Belajar Walau di Kandang Kambing


Tuntutlah ilmu sampai akhir hayatmu. Motto ini layaknya kita ingat terus. Karena betapa utamanya menuntut ilmu itu, sampai ikan-ikan yang ada di lautan berdoa kebaikan untuk para penuntut ilmu, dan yang dimaksud menuntut ilmu di sini adalah ilmu agama.

Tadi saya baca berita bahwa di sebuah sekolah di Serang, Banten, terpaksa menyelenggarakan kegiatan pendidikan bagi siswa-siswanya di kandang kambing.

Liputan6.com, Serang: Tahun ajaran baru sudah dimulai. Kendati begitu, sebuah sekolah di Serang, Banten, menyelenggarakan kegiatan pendidikan bagi siswa-siswanya di kandang kambing, Kamis (15/7). Namun, para siswa di sekolah itu tetap bersuka cita. [http://id.news.yahoo.com]

Di kota lain juga demikian,

Keprihatinan juga terjadi di Bone, Sulawesi Selatan. Para siswa sebuah sekolah di daerah itu belajar di tengah sawah. Ketersediaan sarana dan ketidakpedulian pemda setempat membuat sekolah itu laksana sekolah alam di kota-kota besar. [http://id.news.yahoo.com]

Meski tempat dan kondisi memprihatinkan, saya salut dengan anak-anak yang tetap bergembira dan antusias belajar. Semoga kalian kelak menjadi anak yang saleh dan salehah anak-anakku.

Satu tanggapan

  1. Ini adalah salah satu sisi potret pendidikan di Tanah Air yang jauh dari cita-cita dan harapan kita semua.

Tinggalkan komentar