Mayat-Mayat Cinta: Koreksi Atas Novel Ayat-Ayat Cinta


Mayat-Mayat Cinta

mayat-mayat cinta Penulis : Amr Bin Suroif Al-Indunisy

Ukuran : 14 x 20 cm

Jml. Hal. : 240 hal

Cover : Art Paper 230 gr + Emboss + UV

Kertas isi : 70 gr

Harga : Rp. 40.000

Wahai Adinda…

Kupersembahkan Hidup dan Matiku hanya untuk-mu

Bila engkau mati,…Aku pun mati,…

Kisah nyata seorang pemuda yang sangat mencintai istrinya. Ketika sang istri tertimpa sakit dan kemudian mati, maka hati sang pemuda pun hancur, kacau, dan sedih. Dikarenakan cinta dan kasih sayangnya yang teramat dalam terhadap sang istri, maka penderitaan pun dirasa semakin perih. Ditengah-tengah keputus-asaan dan kehampaan hidup, maka sang pemuda pun memilih “jalan pintas” untuk menyusul sang istri tercinta. Dan dengan cara meneguk racun, maka TEWASLAH ia”

Kedudukan dan Perasaan CINTAbertingkat-tingkat di dalam ISLAM.

Cinta bisa bernilai ibadah, bernilai tabiat manusiawi, bernilai maksiat, bahkan cinta bisa menyebabkan seseorang terjebak dalam kesyirikan dan kekufuran kepada ALLAH.

KENALI DAN PAHAMILAH PEMBAHASAN CINTA DI BUKU INI

Buku ini memuat :

1. Paradigma Cinta ditinjau dari perspektif Islam yang Shahih

2. Tingkatan-tingkatan Cinta,

3. Obat dan Terapi menghilangkan Trauma-Trauma Cinta

4. Nasehat terhadap Habiburrahman El-Shirazy penulis novel “Ayat-ayat Cinta”

Diambil dari http://toobagus.com

18 responses

  1. syahrizal pulungan | Balas

    sebenarnya permasalahannya dimana ya maslah ayat ayat cinta

    Penasaran pengin tahu? Baca aja bukunya. hehehe…

  2. arief_mudhofar@pajak.go.id | Balas

    ini ust ane yg tulis

  3. assalamu’alaikum mas..
    gmn kbr antum?
    wah, penasaran pengen beli bukunya…
    hmmm…bs dapat dimana yah?

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
    Coba antum hub. Akh Taufik di 085224062821 atau hub http://www.toobagus.com

  4. sy blm baca bahkan baru tau stlh baca blog ini. trlpas dari isinya bagus atau ga, sy sangat menyayangkan saja.
    yang susah itu membuat sesuatu yang baru, kl “masih ada tautannya dengan yg lain” (apakah itu judul, dsb) itu mgkn biasa saja.
    tp yah mudah2an…. menambah koleksi sastra di negeri ini maupun di luar negeri.

    Saya juga belum baca. Tapi rabaan saya bahwa buku MMC (bukan novel ataupun buku sastra seperti perkiraan sebagian orang) berisi bantahan terhadap AAC yang telah membius masyarakat muslimin. Saya sendiri pernah baca AAC, baru babak awalnya, saya sudah bisa menjudge bahwa novel AAC penuh dengan tipu daya dan khayalan. Coba beli bukunya deh, insya Allah ada pencerahan di sana. Hub. Taufik: 085224062821. Dapatkan discount khusus utk pembelian partai besar.

  5. Assalamu’alaikum

    jadi tertarik ingin baca. salam kenal untuk antum, mas anto…

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
    Iya saya juga penasaran pengin baca. Hub. distributornya ya. Salam kenal kembali

  6. salam.. boleh saya tahu, d malaysia sudah di terbitakn belum ya? smoga ianya bermanfaat utk sluruh muslimin ~!

    Saya kurang tahu. Coba anti hubungi distributornya. Akh Taufik di http://www.toobagus.com.

  7. katanya dakwah… kok mahal? tu petikan dari buku apa, “Wahai Adinda…

    Kupersembahkan Hidup dan Matiku hanya untuk-mu

    Bila engkau mati,…Aku pun mati,… dst”? di Ayat-ayat cinta perasaan ga ada deh…
    andai kaum muslimin bisa saling menasihati dalam bahasa yang lebih bijak….

    Makanya baca bukunya dulu Kang! Harga segitu saya rasa tidak mahal dibandingkan dg ilmu dan faedah yang didapat dari buku tersebut. Novel AAC berapa harganya? Situ beli ndak AAC atau pinjam? Kok bisa tahu isi AAC. Ya, buku MMC ini isinya nasihat yang bagus dan dengan bahasa yang bijaksana. Insya Allah.

  8. @ bahri

    Kata-kata: “Wahai Adinda…

    Kupersembahkan Hidup dan Matiku hanya untuk-mu

    Bila engkau mati,…Aku pun mati,… dst” kayaknya emang ga ada di AAC. Tapi adanya ya di MMC, hlm. 176 kata Mas Anto di https://antosalafy.wordpress.com/2008/11/18/resensi-buku-mayat-mayat-cinta/

    Bicara tentang mahalnya harga buku agama bisa jadi dikarenakan pemilihan kertas yang tentunya mesti bagus dong. Terkait dengan penyertaan ayat-ayat Al-Qur’an di halamannya. Masak iya sih pake kertas kelas ‘daur ulang’.

  9. Syukur, sekarang telah ada yang meluruskan kesalahan dari AAC. Kira2 ada yang berminat untuk difilmkan MMC ini (mungkin dengan judul yang beda kali ya…….. biar ngga serem aja)

    Difilmkan? Lalu, apa bedanya? Ketahuilah bahwa film dan televisi telah ada fatwa dari para ulama, lihat di sini dan di sini.

  10. download rekaman daurohnya di darussunnah download center
    http://darussunnah.or.id/download-center/

  11. wah, iri itu selalu menjadi nomor satu. kenapa ya orang indonesia selalu senang dengan persaingan tidak sehat seperti ini??

    why….yang pintar dong, ngapa sih bantah2an? orang cuma cerita fiksi doang…

    kekekke….haduh…capek de, males beli bukunya buat apa….

    Mbak, agama itu adalah nasihat. Ketika agama diputarbalikkan, dipelintir, dibikin fiksi, ditambah2in dan dikurang2i, maka kritikan itu merupakan bentuk nasihat baik kepada kaum muslimin seluruhnya maupun kepada pelakunya. Satu lagi, agama itu adalah pedoman, aturan, dan pegangan hidup, jadi bukan fiksi atau cerita murahan sejenisnya. Ketika berbicara tentang agama, maka harus jelas, benar, dan sesuai dengan kaidah agama. Fiksi tempatnya di WC, duduk sambil melamun. WC itu tempatnya setan, maka cerita fiksi dan sejenisnya datang dari setan. Mengerikan sekali.

    Saya kasih contoh, buku ihya’ ulumuddin itu buku tersohor karya imam besar al ghozali, tapi tetap saja para ulama mengkritik buku tersebut karena kesesatan yang ada dalam buku tersebut. Kesesatan itu hanya diketahui oleh orang alim, orang bodoh tidak tahu apa2. Apa anda mau bilang para ulama yang mengkritik buku tersebut iri dengan kebesaran dan larisnya buku ihya’ ulumuddin? Ajaib!!!!

    Oh iya, seandainya kamu juga seorang penulis novel maka ingatlah bahwa tulisanmu pun dibaca orang. Orang akan kamu beri suguhan berupa khayalanmu. Maka berapa banyak orang yang mengikuti persangkaanmu bermain dalam khayalan. Dunia ini real dan akhirat itu real. Khayalan adalah tempatnya setan. Maka ke mana akan lari manusia yang suka berkhayal, tidak lain ke lubang setan. Naudzubillah.

    Mari bersihkan hati dan sirami jiwa dengan ilmu agar kita tidak asal dalam berbicara. Sesungguhnya hati dan ucapan kita pun akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah kelak.

  12. saya tanya,

    maukah anda menjual buku ini dengan tidak mengharapkan imbalan apapun?

    disitulah letaknya perbedaan….

    salam

    Di sinilah letak perbedaan kita. alhamdulillah, Saya posting resensi buku ini di blog tidak mengharapkan materi. Berdakwah tidak mengukur dengan materi. Mengharapkan ridho dan pahala dr Allah itu lebih mulia dan lebih baik. Berbeda dengan menulis novel. Materi nomor 1. Apa pun akan dilakukan demi larisnya novel. Kebohongan, kenylenehan, khayalan, meskipun itu bertentangan dengan agama.

  13. Minggu kemarin di Masjid Al Hasanah diadakan pengajian yang membahas buku Mayat-Mayat Cinta dan disampaikan langsung oleh penulis buku Mayat-Mayat Cinta.
    Buku Mayat-Mayat Cinta berisi bantahan kepada penulis novel khayalan Ayat-Ayat Cinta yang rusak dan merusak.
    Buku Mayat-Mayat Cinta juga berisi nasihat kepada penulis novel ayat-ayat cinta, nasihat buat para pemuda yang diambil dari karya para ulama ahlussunnah seperti Syaikhul Islam, Ibnu Qayyim dan lain-lain, rohimahumulloh..

    Sungguh buku dan film ayat-ayat cinta adalah rusak dan merusak. Hanya pada Allohlah kita mengadu.

    “Jika kalian berselisih atas suatu perkara maka kembalikanlah urusan itu kepada Alloh dan Rosul-Nya”.

    Jadi novel ayat-ayat cinta harus dibantah dan dijelaskan kerusakannnya. Bahkan itu WAJIB bagi yang berilmu!!
    Lalu apalagi warisan Nabi kita selain ilmu??
    Hayo.. siapa yang mau warisan Nabi?
    Saya mau warisan Nabi.. bagaimana dengan anda sekalian??

  14. Saya mendapatkan hadiah buku dalam acara bedah buku itu. Alhamdulillaah ada juga buku yang membantah kelompok serampangan.
    Menurutku, anak kecil yang baru belajar agamapun tau dimana letak kerusakan novel ayat ayat cinta.
    Tapi orang dewasa yang gak mau belajar agama dan tidak mau tau terhadap agama, PASTI BUTA matanya dari kerusakan dalam novel merusak itu.

  15. kenapa salah dengan hadirnya novel…?

    segala sesuatu bercerita dongeng pun asal ada hikmah di balik setiap bacaan itu tidak masalah.

    anda terlalu kolot dalam hal ini.

    Dalam KBBI, Kolot diartikan sebagai tidak modern; kuno; tua. Kemudian, diberi contoh kalimat sebagai berikut: agama dan pendidikan dapat menghapuskan ~ dan rasa kesukuan.
    Ternyata, para penghimpun KBBI pun mengakui bahwa agama dapat menghapuskan kekolotan. Kontradiksi dengan saudari yang mengatakan bahwa kembali kepada agama justru kolot. Semoga menjadi pembelajaran.

    Jika saudari ini beragama Islam, maka perhatikan hadits berikut:
    Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya kejujuran akan membimbing pada kebaikan, dan kebaikan akan membimbing ke surga, dan seseorang senantiasa jujur dan membiasakan untuk jujur hingga dicatat di sisi Allah sebagai seorang yang jujur. Dan sesungguhnya dusta akan membimbing pada kejahatan, dan kejahatan akan membimbing ke neraka, dan seorang hamba senantiasa berdusta dan membiasakan untuk dusta hingga dicatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta.” (HR. Al-Bukhari no. 6094 dan Muslim no. 2607)

    Saudari, apa pun bentuknya, cerita fiksi tetaplah fiksi, dusta dan bohong, dan tidak ada kebaikan padanya.

    Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam Kitab-Nya:
    إِنَّمَا يَفْتَرِي الْكَذِبَ الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِآيَاتِ اللهِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْكَاذِبُونَ
    “Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta.” (An-Nahl: 105)

    Semoga pemikiran saudari dapat terbuka.

  16. Sesungguhnya orang – orang yang mengada – ada dengan menyalahkan apa yang seharusnya tidak salah dan tidak merugikan orang lain adalah lebih buruk akhlaknya ketimbang membicarakan orang lain tentang kesalahan dengan secara terbuka.

    mengerti?

    Namun, kenyataannya justru sebaliknya, yang mengada-adakan kebohongan, yang menyalahkan sesuatu yang benar dan yang membenarkan sesuatu yang salah ada pada novel, baik novel umum maupun yang berlabel “islam”. Bicara akhlak berarti menaladani Rasul. Rasul tidak mengajarkan kepada kita kebohongan, baik dalam bentuk cerita, dongeng, humor, terlebih agama. Maka bicara akhlak berarti membuang segala yang bertentangan dengan agama. Agama adalah akhlak.

    Ketika kesalahan dan kekeliruan dibuka kedoknya, di situ ada faedah agar orang-orang tidak mengikuti kesalahan tersebut, syukur si pembuat kesalahan ikut menyadari kekeliruannya sehingga semakin sedikit pengikut kesesatannya. Saya harap saudari berpikir realistis karena kita hidup di dunia nyata, meskipun kita berdiskusi di dunia maya. Kita bukan hidup di negeri dongeng yang segalanya diatur oleh si pendongeng, bukan pula di negeri novel yang segalanya bisa diatur oleh penulisnya. Sungguh kita berbuat di dunia akan menuai apa yang telah kita lakukan. Semua ada balasan, sampai pun hanya prasangka yang tidak berdasar. Allahlah tempat memohon ampunan.

  17. Download Dauroh Mayat-Mayat Cinta
    Dikirim oleh webmaster, Senin 04 Mei 2009, kategori Info Dakwah
    Penulis: Webmaster
    .: :.
    Assalamualaikum…
    Alhamdulillah…Dauroh membedah buku “Mayat – Mayat Cinta”
    bersama Al Ustadz Amr bin Suroif Masjid Al Hasanah, Yogyakarta
    telah selesai dengan baik dan lancar.

    Kami selaku panitia mengucapkan Jazakumullah khoir kepada semua pihak yg telah membantu terlaksananya acara ini

    Berikut adalah link download rekaman mp3nya, yg sudah kami kompress ke 16 kbps.

    Barokallaahu fiikum….

    Sesi 1 :
    http://www.salafishare.com/284PI8MEWDXX/A3YCYUG.rar

    Sesi 2 :
    http://www.salafishare.com/288CJ175HL0B/D3G6OT6.rar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: