WordPress Tutup Blog Penghina Nabi


Baru hitungan beberapa hari heboh blog penghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam, akhirnya pihak wordpress–selaku penyedia situs–menutup blog tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada wordpress atas ketanggapannya mengatasi hal ini. Namun, ini merupakan insiden tersendiri bagi wordpress yang sudah kecolongan dalam memanajemen blog. Prediksi saya, untuk ke depannya, wordpress tentu akan dengan ketat menyeleksi atau menyaring membernya, terlebih blog yang berisi penghinaan agama Islam. Berikut ini berita terkait yang saya ambil dari detik.com:

Kamis, 20/11/2008 06:42 WIB


WordPress Tutup Blog Penghina Nabi

JakartaBlog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad sudah tidak bisa lagi diakses. WordPress — tempat dimana blog sesat itu bernaung — telah menutup blog tersebut sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (19/11/2008).

Jika alamat situs diklik maka yang muncul hanya tulisan ‘This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,’.

Komik ini sempat meresahkan karena komik di wordpress.com ini menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadits dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan.

3 responses

  1. radhiyalah taufik | Balas

    Alhamdulillahirabbulalamin, mari kita du’akan semoga pembuat blog tersebut dilaknati seluruh alam dan sepanjang hidupnya dia berjalan dengan menyeret mukanya, sampai di akhirat kelak. Amin ya rabbal alamin.

  2. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada pemerintah kita yang turut ikut andil dalam penyelesaian kasus ini. barakallahu fiina jami’an

  3. Assalamu’alaikum,
    Alhamdulillah, mudah-mudahan kita semua tidak terpancing emosi ya, karena para pembuat komik tersebut pasti mendapat balasan dari ALLAH SWT…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: