Tragedi Tanjung Priok April 2010: Pengagungan Kuburan Makam Keramat Syekh Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad


Tragedi Pengagungan Kuburan Makam Keramat Mbah Priok

Negara Indonesia yang terkenal dengan jumlah umat Islamnya yang besar tercoreng dengan kejadian Tragedi Pengagungan Kuburan Makam Keramat Mbah Priok di Tanjung Priok Jakarta tanggal 1 April 2010.

Dimana banyak umat Islam yang tertipu dengan kisah, sejarah, cerita, mitos atau gelar Habaib/Habib yang dianggap memiliki karomah/menjadi wali Allah sehingga mereka diagung-agungkan baik semasa hidupnya terlebih setelah meninggal.

Salah satunya adalah makam Syekh Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad atau disebut juga dengan Mbah Priok yang dimakamkan di Tanjung Priok Jakarta.

Banyak orang yang berziarah ke kuburan yang dianggap keramat ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hukum-hukum yang berkaitan dengan hal ini dapat didengarkan dari kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

  1. Sikap Berlebihan terhadap Orang Saleh.Mp3
  2. Masjid yang Ada Kuburannya.Mp3
  3. Berdoa di Kuburan.Mp3

Atau download kajian mengenai ibadah di kuburan dalam format zip berikut ini :

040. Bab sikap berlebihan terhadap kuburan orang sholeh_050205 Qc-Ust Asykari.zip (4.4MB) 040. Bab sikap berlebihan terhadap kuburan orang sholeh_050205 Qc-Ust Asykari.zip

001.Doa_di_Kuburan-Ust.Sukadi.zip (453.4KB) 001.Doa_di_Kuburan-Ust.Sukadi.zip

Sumber: http://www.ilmoe.com/787/tragedi-pengagungan-kuburan-makam-keramat-mbah-priok-tanjung-priok-jakarta.html

10 responses

  1. assalaamualaikum, barrakallahufikum.

    itu aja baru yang biasa-biasa saja, lha kalo yang dipermasalahkan itu makam2nya para sunan gimana y?

    semoga blog ini jadi catatan baik di akhirat kelak.

    wassalam,
    salam kenal dari semarang.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah
    Amin. salam kenal dari bogor.
    Barakallahu fiikum

  2. Salam kenal dulu saja dech :)

    1. salam kenal kembali mase. di mana nih?

  3. ass wr wb
    emang susahkah klo pingin jdi orang islam tapi bukan agama islam lo?knapa sih kok repot msalh kuburan?kuburan tetap kuburan tempat sarang tapi si burung sdh terbang,jadi knapa repot ingin jd orang islam,cuma satu hanya Allah tiada lain bukan kuburan/makam siapapun.
    wass wr@mulia

  4. orang Nasrani tuh ada yang menyembah Nabi Isa…
    apa nabi Isa harus dibunuh?

    jadinya sama dengan yahudi dan romawi yang mengejar-ngejar nabi Isa,,,hehe…

    ada definisi dasar dari subyek, predikat dan obyek,,
    ada definisi dasar dari pelaku dan perbuatan serta obyek perbuatan…

    coba diuraikan penafsiran anda ini dengan kaidah bahasa indonesia…

  5. semangat akh, antum mbayar dolar di hotvsnot.com ?

    1. hotvsnot.com? nggak. itu kan free akh.

      1. iya to, kemarin kok nyoba harus bayar ya. antum mungkin dah lama kali.

        1. wah nggak tahu ana akh. coba ntar ana cek lagi ke sana.

  6. Setelah kejadian itu malah orang bertambah keyakinannya bknny mvsyrix. Malah bertambah ziarah kemakam mbah priok ada apa?(diblk itu).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: