Inilah Rumah Saya…


Bismillah.

Ini adalah rumah saya di Telaga Kahuripan. Eh, kontrakan ding. Letaknya 200 meter dari rumah Abu Umar Salman dan Ust. Abdullah Kunto, 500 meter dari rumah Ust. Asas, dan 100 M dari rumah Ust. Jafar

rumah-ane-nihhh

15 responses

  1. Telaga kahuripan dimana tuh mas hehehe ntar kalau nyasar saya cari deh alamatnya

    Di daerah Parung, Bogor.

  2. Abu Fathimah Heriyanto | Balas

    Assalaamu’alaykum,

    Mas, harga sewa setahunnya berapa?

    Rp 2,5 jt per tahun.

  3. Wahh…Keliatannya nyaman tuwh rumahnya…

    Bolehkan saya maen ke sana he he he..

    Salam hangat Bocahbancar…..

    Alhamdulillah, lumayan nyaman. Apalagi udara di Kahuripan segar dan kalau cerah bisa lihat gunung salak. Huihhh. Kapan mau maen? Tak siapin upacara kudapan deh..hehehhe.

  4. Assalamualaikum,

    Salam kenal akh, tinggal dikahuripan juga ya? salam buat abu fatimah sama abu umar ya.

  5. assalamu’alaykum,

    wah, nyaman sekali ya kelihatannya. ana domisili di meruyung – depok. Rute ke kahuripan gimana akh? sistem pendidikan di SIDT boarding ya? jazakallahu khoiron atas informasinya.

  6. Bismillah.. Salam kenal dari ana Abu Ali kaltim

  7. kalo ada yg mo kenal aku di sudirman1970@hotmil.com apalagi yang mo cari pendamping yg kumau umur 22 ampe 25 tahun english pasif bisa masak dan pandang tak jemu tinggi 165 seimbang. kalo ada umur panjang aku ketanah air antara bulan oktober 2009 atau february 2010 selamat menuggu karna sementara aku di dubai dan bulan april nanti ada dieropa (venesia/italy) semoga kita berjodoh

    maaf kalo ada yang tak berkenang

    maaf soal rumahnya aku ga tau tapi kalo ada air pancuran dekat situ boleh juga apalagi kalo debetnya besar obsesiku lari ketehnik pembangkit listrik hemat biaya
    ok!!!!!!!!!!!!!…………….

    Waduh Mas, memangnya blog saya ini biro jodoh. Ente tinggal di luar negeri, belajar atau kerja?
    Oh iya, kalau ada kelebihan rezeki bolehlah ente berinfak di sini: http://www.jaziraharab.wordpress.com.
    Soal rumah, di sini masih tergolong murah. Ente ada 75-100 juta juga udah dapat yg bagus. Berminat?

  8. kalo bisa yang bisa ngajarin aku ngaji oke

  9. Assalamu alikum
    Akh Anto bagaimana kabar antum,
    didepok atau bogor…salam untuk ustadz Ja’far dan lainnya. salam untuk Abu Ridho dari Ridho dan ana..ada rumah yang murah dekat situ ngga, kayanya ana ingin….

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
    alhamdulillah kheerrr. Antum?
    Ana di Parung, Bogor. Ustadz Jafar udah pindah ke Parung. Ummu Ridho kapan itu pernah mampir ke rumah ana, waktu itu bareng keluarga Abu Fadhilah, mau daftarin fadhilah di SITD ABA. Rumah sini masih murah meriah, asal ada duit dapet deh dijamin. Maksudnya murah itu jika dibanding dg jakarta gitu lhooo. Hehehehe…
    Salam juga buat Ridho dan Ashadi (asal makasar).

  10. Mas anto numpang lewat.
    Ada info kerja siapa tahu ada ikhwah yang minat.
    Ada lowongan di P. Pelabuhan Indonesia ini.
    Tempat tesnya ada tiga yakni di Jakarta, Pontianak dan Palembang.

    TERBUKA BAGI LULUSAN SMA DAN DIPLOMA. PENDAFTARANNYA HANYA DIBUKA SECARA ONLINE.
    Mohon maaf jika commentnya asing ( tentang pekerjaan).

  11. UNTUK MENDAFTAR DAN MELIHAT SPESIFIKASI KERJANYA DI :
    http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/form_304.php
    http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/spek_jabatan_d3.php

    Berikut ana kutip :

    URAIAN PEKERJAAN DAN SPESIFIKASI JABATAN

    B. DIPLOMA D3

    1
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA SISTEM INFORMASI

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 SISTEM INFORMASI

    2. D3 TEKNIK KOMPUTER

    3. D3 TEKNIK INFORMATIKA

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana program kerja bidang sistem informasi.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi;

    2. Melaksanakan back up data dan program aplikasi;

    3. Mendokumentasikan data sistem informasi.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang sistem informasi.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu bekerjasama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    2
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA RENBANG (PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN) SDM

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    D3 MANAJEMEN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Menyiapkan usulan kenaikan kelas jabatan tingkat supervisor, staf dan pelaksana;

    2. Menyiapkan usulan penataan sumber daya manusia baik organik maupun non organik;

    3. Menyiapkan perencanaan karier dan analisa beban kerja tingkat supervisor, staf dan pelaksana;

    4. Melaksanakan proses permintaan kebutuhan SDM baik organik dan non organik dan usulan perubahan struktur organisasi;

    5. Melaksanakan pembuatan perhitungan upah tenaga kerja non organik dan menyiapkan surat perjanjian pelaksanaan pekerjaan tenaga non organik;

    6. Menyiapkan laporan triwulan sumber daya manusia dan bezetting/formasi pegawai serta menyusun laporan triwulan realisasi pendidikan dan latihan;

    7. Menyiapkan analisa kebutuhan diklat dan usulan rencana diklat serta inhouse traning;

    8. Melaksanakan proses administrasi diklat dan inhouse traning;

    9. Melaksanakan proses PKL/riset dan pendistribusian siswa PKL/riset;

    10. Menyiapkan evaluasi penyelenggaraan diklat dan setelah diklat;

    11. Menyusun urayan jabatan dan persyaratan jabatan.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang pengelolaan sumber daya manusia.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    3
    NAMA JABATAN
    :
    NAKHODA

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    ANT III

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang nakhoda.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan kegiatan penundaan kapal;

    2. Mengendalikan dan bertanggungjawab atas keselamatan, keamanan dan ketertiban kapal;

    3. Melaksanakan operasi penyelamatan kapal yang mengalami kebakaran/ kecelakaan di area kerja pelabuhan;

    4. Mengkoordinasikan pengoperasian, perawatan dan perbaikan kapal tunda tingkat pertama;

    5. Memeriksa/ meneliti buku jurnal kapal bagian mesin dan deck;

    6. Menyusun laporan oprasi, inventaris dan perawatan kapal tunda;

    7. Menyiapkan dokumen dan proses administrasi kapal tunda;

    8. Mengkoordinasikan sistem kerja awak kapal.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    2 tahun sebagai Mualim/ 1 tahun sebagai Nakhoda.

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang pengoperasian kapal.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan penundaan kapal;

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    4
    NAMA JABATAN
    :
    KKM KAPAL TUNDA

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    ATT III

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang kepal kamar mesin kapal tunda.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Mengkoordinasikan kegiatan menjalankan mesin-mesin kapal sesuai ketentuan teknis;

    2. Mengkoordinasikan perawatan dan perbaikan tingkat pertama mesin-mesin kapal;

    3. Mengawasi/ memantau jadwal jaga, kebersihan dan keamanan/ keselamatan ABK bagian mesin;

    4. Memeriksa/ meneliti buku jurnal kapal mesin;

    5. Menyusun laporan operasi, inventaris, kondisi mesin, pemakaian alat-alat, pemakaian bahan bakar dan kebutuhan oli;

    6. Merencanakan perbaikan dan perawatan kapal tingkat III & IV.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    2 tahun sebagai Masinis/ 1 tahun sebagai KKM.

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang mesin-mesin kapal dan perawatan/ perbaikan mesin;

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil merawat/ memperbaiki mesin kapal;

    2. Menyusun keterampilan bidang elektrik;

    3. Mempunyai keterampilan membuat laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan;

    5
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA PELAYANAN TANAH, BANGUNAN, AIR & LISTRIK (TBAL).

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TATALAKSANA PELAYARAN

    2. D3 TRASPORTASI LAUT & KEPELABUHANAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang pelayanan tanah, bangunan, air dan listrik.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan inventarisasi kegiatan/data operasional penggunaan pengusahaan tanah, bangunan, air dan listrik;

    2. Menyiapkan kalkulasi sewa/biaya penggunaan tanah, bangunan, air dan listrik;

    3. Menyiapkan pelaporan penggunaan pengusahaan tanah, bangunan, air dan listrik;

    4. Melaksanakan tugas-tugas terkait yang diberikan oleh atasannya.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang pengusahaan properti;

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

  12. 6
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA MEKANIK ALAT BONGKAR MUAT

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    D3 TEKNIK MESIN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang mekanik alat bongkar muat.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Memeriksa kerusakan peralatan;

    2. Melaksanakan perawatan dan perbaikan bagian mesin.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang melaksanakan/ perbaikan mesin;

    3. Mempunyai pengetahuan tentang cara kerja sistem hidrolik.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Mempunyai keterampilan merawat/ memperbaiki mesin disel;

    2. Mempunyai keterampilan bidang elektrik;

    3. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    7
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA OPERASI KAPAL DAN LAPANGAN

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TATALAKSANA PELAYARAN

    2. D3 TRASPORTASI LAUT & KEPELABUHANAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang kapal dan lapangan.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan monitoring pelaksanaan bongkar muat peti kemas dan penyandaran kapal;

    2. Merencanakan alokasi penyandaran kapal dan penumpukan peti kemas;

    3. Menyusun rencana pemindahan peti kemas dan lokasi penumpukannya.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai kemampuan tentang kegiatan bongkar muat barang.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoprasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    8
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA PERENCANAAN DAN PERAWATAN ALAT APUNG

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TEKNIK MESIN KAPAL

    2. D3 TEKNIK PERKAPALAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang perencanaan dan perawatan alat apung.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan inventarisasi usulan pengadaan alat apung beserta suku cadangnya;

    2. Menyiapkan data pemeliharaan dan perbaikan alat apung;

    3. Menyiapkan data untuk menyusun sistem dan prosedur pemeliharaan alat apung;

    4. Menyiapkan data untuk penyusunan kerangka acuan dan perkiraan biaya untuk pekerjaan pembangunan alat apung.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang sistem kerja mesin;

    3. Mempunyai pengetahuan tentang sistem dan prosedur pemeliharaan alat;

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan;

    9
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA ADMINISTRASI SMK3

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    D3 TEKNIK LINGKUNGAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang administrasi SMK3.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan tugas-tugas K3;

    2. Melaksanakan penyusunan anggaran K3 dan laporan realisasi;

    3. Menyiapkan susunan acara RTM SMK3;

    4. Melaksanakan program pemeliharaan sistem K3 berupa audit internal maupun audit eksternal;

    5. Melaksanakan pengumpulan data K3 dan membantu melakukan penilaian konsistensi sistem manajemen K3 untuk tindakan perbaikan/mitigasi;

    6. Melaksanakan inspeksi/pendataan peralatan K3.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang K3.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    10
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA AKUNTASI

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    D3 EKONOMI AKUNTANSI

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang akuntansi.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    Menyediakan dan menyusun :

    a. Data transaksi keuangan;

    b. Data usulan perbaikan laporan kegiatan akuntansi keuangan;

    c. Data rencana program kerja manajemen bidang akuntansi;

    d. Data realisasi program kerja manajemen bidang akuntansi;

    e. Data laporan keuangan bulanan;

    f. Data laporan konsolidasi triwulan dan tahunan.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang akuntansi dan pembuatan anggaran perusahaan;

    3. Mempunyai kemampuan numerik yang baik.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    11
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA TEKNIK SIPIL

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    D3 TEKNIK SIPIL

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang perencanaan teknik sipil.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Membuat usulan investasi dan perawatan teknik sipil;

    2. Membuat perhitungan anggaran biaya investasi dan perawatan teknik sipil;

    3. Membuat desain gambar rencana investasi dan perawatan teknik sipil;

    4. Membuat RKS teknis pekerjaan investasi dan perawatan teknik sipil;

    5. Memantau waktu penyelesaikan pekerjaan investasi perawatan teknik sipil.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai kemampuan membuat gambar teknik;

    3. Memahami manajemen proyek.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoprasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    12
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA KENDALI MUTU

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TEKNIK LINGKUNGAN

    2. D3 TEKNIK INDUSTRI

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang kendali mutu.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan penghimpunan laporan kegiatan/ data bidang kerja kendali mutu;

    2. Melaksanakan inventarisasi, analisa dan evaluasi permasalahan bidang kerja kendali mutu;

    3. Menyiapkan laporan/ data untuk keperluan analisa dan evaluasi untuk pengambilan keputusan.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Memiliki pengetahuan tentang sistem mutu.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoprasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    13
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA TEKNIK MESIN DAN LISTRIK

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TEKNIK MESIN

    2. D3 TEKNIK ELEKTRO

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang mesin dan listrik

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Menyusun rencana anggaran perawatan dan perbaikan mesin dan listrik.

    2. Menyusun berita acara penyelesaian pelaksanaan pekerjaan perbaikan dan perawatan komponen mesin dan listrik.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Memiliki pengetahuan tentang preventive maintenance planning;

    3. Memiliki pengetahuan tentang mesin.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan;

    14
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA PELAYANAN KAPAL DAN BARANG

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 TATALAKSANA PELAYANAN

    2. D3 TRANSPORTASI LAUT & KEPELABUHANAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang pelayanan kapal dan barang.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan monitoring pelaksanaan bongkar muat barang dan penyandaran kapal;

    2. Merencanakan alokasi penyandaran kapal dan penumpukan barang;

    3. Menyusun rencana pemindahan barang dan lokasi penumpukannya.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai kemampuan tentang kegiatan bongkar muat barang.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu berkerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    15
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA SURVEY DAN TEKNIK LINGKUNGAN

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. D3 GEODESI

    2. D3 TEKNIK SIPIL

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana penyiapan dan pengolahan data kegiatan program kerja bidang survey dan teknik lingkungan.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Menyiapkan dan mengolah :

    a. Data bidang survey dan teknik lingkungan;

    b. Data pelaksanaan Amdal;

    c. Data pelaksanaan survey Topografi, penyelidikan tanah (soll investigation) dan Bathimeter;

    d. Data hasil survey Topografi, Bathimeter dan hasil Laboraturium Tanah;

    2. Penyediaan data master plan pelabuhan bidang survey tanah, laut dan Amdal;

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Memahami survey hidrografi;

    3. Memahami konsep teknik lingkungan;

    4. Mampu menggambar teknik;

    KETERAMPILAN
    :
    1. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    2. Mempunyai keterampilan menyusun laporan;

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu bekerja sama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan;

    copyright © 2008 PPM Asesmen SDM
    Pertanyaan dan informasi hubungi: pelindo2@ppm-rekrutmen.com
    Call Center 021-2300313 Ext: 2353 & 2354

  13. URAIAN PEKERJAAN DAN SPESIFIKASI JABATAN

    C. SLTA/ SEDERAJAT

    1
    NAMA JABATAN
    :
    MUALIM

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    ANT IV

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang mualim.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan kegiatan operasional penundaan kapal;

    2. Mengkoordinasi ABK bagian deck untuk merawat badan kapal, alat-alat bantu navigasi, alat-alat perlengkapan keselamatan dan penolong, tali temali, akomodasi dan dapur;

    3. Mengawasi/ memantau pelaksanaan perawatan dan kebersihan deck kapal dan pencegahan pencemaran limbah kapal ke laut.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    2 tahun sebagai Mualim.

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai kemampuan melaksanakan olah gerak kapal.

    KETERAMPILAN
    :
    1. Menguasai keterampilan membaca alat bantu navigasi;

    2. Terampil olah gerak kapal tunda;

    3. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu bekerjasama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    2
    NAMA JABATAN
    :
    MASINIS

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    ATT IV

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang Masinis.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan kegiatan operasi mesin-mesin kapal;

    2. Mengkoordinir ABK bagian mesin untuk merawat mesin-mesin kapal pada perawatan tingkat pertama;

    3. Mengawasi/ memantau pelaksanaan perawatan dan kebersihan mesin kapal dan pencegahan pencemaran limbah kotor/ minyak kapal ke laut;

    4. Merencanakan perawatan dan perbaikan kapal tingkat II;

    5. Memantau kebutuhan bahan bakar dan oli.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    2 tahun sebagai Masinis

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Memahami sistem kerja mesin;

    KETERAMPILAN
    :
    1. Mempunyai keterampilan merawat/ memperbaiki mesin;

    2. Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet);

    3. Mempunyai keterampilan menyusun laporan.

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Perhatian pada detail;

    2. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    3. Mampu bekerjasama;

    4. Mandiri;

    5. Berorientasi pada pelanggan.

    3
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA PELAYANAN JASA

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    SLTA/ SEDERAJAT

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang pelayanan jasa

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Menyiapkan dan mengolah :

    a. Data akuntabilitas pendapatan usaha bidang pelayanan kapal, pemanduan, pelayanan barang dan penunjang;

    b. Data akuntabilitas biaya bidang pelayanan kapal, pemanduan, pelayanan barang dan penunjang;

    c. Rencana Program kerja bidang pelayanan kapal, pemanduan, pelayanan barang dan penunjang;

    d. Realisasi program kerja bidang pelayanan kapal, pemanduan, pelayanan barang dan penunjang;

    2. Menyediakan data level of safety and service pelayanan kapal, pemanduan, barang dan penunjang serta melaporkan dan memonitor data tersebut sesuai target;

    3. Menyediakan data kesiapan dan utilisasi alat produksi pelayanan kapal, pemanduan, barang dan penunjang;

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara pasif;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang kepelabuhanan.

    KETERAMPILAN
    :
    Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet)

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    2. Mandiri;

    3. Berorientasi pada pelanggan.

    4
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA MENARA PENGAWAS

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    SLTA/ SEDERAJAT

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan kegiatan program kerja bidang menara pengawas

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan menerima/mengirim panggilan radio kapal untuk pelayanan pemanduan /penundaan;

    2. Melaksanakan pencatatan gerakan kapal masuk dan keluar;

    3. Melaksanakan pencatatan posisi kapal-kapal yang anker diluar dam;

    4. Melaksanakan pelayanan telekomunikasi kepada kapal-kapal yang akan berlabuh;

    5. Melaksanakan pengentrian posisi kapal diluar dam, gerakan kapal, keluar, masuk dan pindah;

    6. Melaksanakan pelayanan telekomunikasi kepada kapal-kapal pada alur pelabuhan untuk keselamatan kapal dan pelayaran.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang kepelabuhanan.

    KETERAMPILAN
    :
    Terampil mengoperasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    2. Mandiri;

    3. Berorientasi pada pelanggan.

  14. 5
    NAMA JABATAN
    :
    OPERATOR ALAT BONGKAR MUAT

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. Diutamakan STM Mesin (Otomotif)

    2. Memiliki minimal SIM A, diutamakan SIM B

    3. Diutamakan memiliki SIO (Surat Ijin Operator)

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang bongkar muat.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanakan kegiatan bongkar muat barang;

    2. Menyusun laporan kegiatan bongkar muat;

    3. Melaksanakan perawatan alat bongkar muat tingkat pertama;

    4. Mendokumentasikan kegiatan bongkar muat.

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Diutamakan 1 tahun pengalaman sebagai operator alat bongkar muat (Container Crane, Transtainer, Reach Staker, Top Loader, Side Loader, Side Staker , Crane Kapal, Forklift, Mobile Crane atau Tower Crane)

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara pasif;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang kegiatan bongkar muat;

    3. Mempunyai pengetahuan tentang kepelabuhanan.

    KETERAMPILAN
    :
    Terampil mengoperasikan alat bongkar muat (Container Crane, Transtainer, Reach Staker, Top Loader, Side Loader, Side Staker , Crane Kapal, Forklift, Mobile Crane atau Tower Crane)

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    2. Mandiri;

    3. Berorientasi pada pelanggan;

    6
    NAMA JABATAN
    :
    ANAK BUAH KAPAL (ABK)

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    1. SLTA

    2. Memiliki Sertifikat BST (Basic Safety Training)

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang ABK.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Membantu pelaksanaan operasional penundaan kapal dan mesin-mesin kapal;

    2. Melaksanakan perawatan badan kapal, alat-alat bantu navigasi, alat-alat perlengkapan keselamatan dan penolong, tali temali, akomodasi dan dapur serta mesin-mesin kapal pada perawatan tingkat pertama;

    3. Membantu penyusunan jurnal kapal bagian deck dan mesin;

    4. Membantu penyusunan laporan operasi, inventarisasi kapal, perawatan kapal bagian deck dan mesin serta pemakaian bahan bakar dan oli;

    5. Membantu melaksanakan proses administrasi kapal bagian deck dan mesin;

    6. Melaksanakan perawatan & kebersihan deck kapal/mesin kapal, pencegahan pencemaran limbah kapal/limbah kotor atau minyak kapal ke laut;

    7. Melaksanakan pengisian bahan bakar dan oli;

    8. Melaksanakan perawatan dan perbaikan kapal tingkat II;

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara pasif;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang kapal dan mesin-mesin kapal;

    KETERAMPILAN
    :
    Terampil mengoprasikan komputer (word prosesor dan spread sheet);

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    2. Mandiri;

    3. Berorientasi pada pelanggan;

    7
    NAMA JABATAN
    :
    PELAKSANA PEMELIHARAAN SIPIL

    FORM ONLINE
    PENDIDIKAN
    :
    STM BANGUNAN

    URAIAN PEKERJAAN

    FUNGSI PEKERJAAN
    :
    Pelaksana kegiatan program kerja bidang pemeliharaan sipil.

    RINGKASAN PEKERJAAN
    :
    1. Melaksanankan survey lapangan kerusakan/ permintaan perbaikan dan perawatan bangunan darat dan laut;

    2. Melaksanakan pembuatan laporan survey kerusakan bangunan darat dan laut;

    3. Mengawasi pelaksanaan perawatan/perbaikan dan pembangunan (bangunan darat dan laut);

    4. Melaksanakan check list prepentive maintenance planning;

    5. Menyiapkan dan menyusun rencana anggaran biaya kontrak harga satuan perawatan dan perbaikan bangunan darat dan laut;

    6. Melaksanakan pengawasan pelaksanaan penyelesaian pekerjaan kontrak harga satuan perawatan & perbaikan bangunan darat dan laut;

    7. Menyiapkan dan menyusun berita acara penyelesaian pekerjaan kontrak harga satuan perawatan & perbaikan bangunan darat dan laut;

    8. Melaksanakan pekerjaan administrasi berkaitan dengan kontrak harga satuan perawatan dan perbaikan bangunan darat dan laut;

    9. Mendokumentasikan kontrak harga satuan perawatan & perbaikan bangunan darat dan laut;

    SPESIFIKASI PEKERJAAN

    PENGALAMAN
    :
    Fresh Graduate

    PENGETAHUAN
    :
    1. Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris secara pasif;

    2. Mempunyai pengetahuan tentang teknik sipil

    KETERAMPILAN
    :
    Terampil mengoperasikan komputer (word prosessor dan spreadsheet).

    MUTU PRIBADI
    :
    1. Disiplin dan memiliki motivasi kerja yang tinggi;

    2. Mandiri;

    3. Berorientasi pada pelanggan.

    copyright © 2008 PPM Asesmen SDM
    Pertanyaan dan informasi hubungi: pelindo2@ppm-rekrutmen.com
    Call Center 021-2300313 Ext: 2353 & 2354

  15. saya berminat utk pekerjaan poin 5, kebetulan sesuai dgn bidang sy. Tapi posisi sy skrg msh kerja di abudhabi smp november 2009 sbg operator tower crane.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: