Kebesaran Allah di Balik Musibah Jebolnya Tanggul Situ Gintung


Allahu akbar!!! Bukti kebesaran Allah subhanahu wata’ala di balik musibah jebolnya tanggul Situ Gintung, Ciputat. Tampak di sekitar jebolnya tanggul Situ Gintung, perumahan penduduk dihempas oleh banjir yang berasal dari Danau Situ Gintung dan rata dengan tanah. Namun, sebuah masjid berdiri kokoh, seolah tidak terjadi apa-apa. Itulah bukti kebesaran Allah azza wa jalla.

masjid-situ-gintung-wwwfotodetikcom1
Sumber: http://www.foto.detik.com

Foto-foto lain Danau Situ Gintung dan kedahsyatan air bah yang menimpa warga setempat.

0. Danau Situ Gintung Dahulu Kala

situ-gintung-awal-wwwidmedia188dbcom

1. Danau Situ Gintung Tanpa Air

situ-gintung-surut-1

situ-gintung-surut-2

situ-gintung-surut-3

2. Banjir Jebolnya Tanggul Situ Gintung

tanggul-jebol-wwwfotodetikcom

situ-gintung-1-wwwmediavivanewscom

Sumber foto dari http://www.id.media1.88db.com, http://www.ftrslv.files.wordpress.com dan http://www.foto.detik.com

Sumber lain http://www.antosalafy.blogspot.com

10 responses

  1. Alam ya’tikum Nadzir?

  2. Allohu Akbar………semoga kita semua dan para pemimpin bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini ( sebelumnya tsunami..air bandang’s…..dll) sebagai peringatan untuk mereka yg berfikir, kembali kepada aqidah yang benar.
    Allohu Azza Wa Zalla

  3. Allahu Akbar….Allahu Akbar

  4. Jadilah ahli2 masjid, sudah banyak musibah dan kebanyakan Masjid yang tetap berdiri, ingin selamat selalulah berlinding di rumaha Allah menjadi tamau-tamu Allah Swt yang menguasai segala sesuatu. Janagan kamu hinakan orang2 yang berda’wah mengajak kembali ke Masjid, agar kamu tidak dihancurkan oleh Allah Swt. Sudah menjadi ketetapan Allah orang yang berda’wah dan mengikuti da’wah pasti selamat dan orang yang menentang dan menghalangi da’wah pasti hancur berkeping-keping kalau nggak didunia pasti binasa di akhirat.

    Allah tidak akan mengahncurkan suatu daerah kalau belum oada orang yang memberikan peringatan, apakah belum datang kepadamu orang yang memberikan peringatan?

  5. Tanda tanda kebesaran Allah yang nyata bagi kita agar lebih meningkatkan iman dan keyakinan kita akan kekuasaannya, apapun mungkin kalau Allah yang menghendaki

  6. emang pada di suruh sadar semua, karena suara panggilan azan yang merdu sudah ngga bisa menembus telinga manusia yang di panggil untuk sholat, Allah.SWT make cara laen buat manggil kita supaya sholat.

  7. Assalamualaikum
    Kehidupan ini tidak lepas dari 3 keadaan. mendapat nikmat kewajiban kita harus bersyukur, mendapat musibah kewajiban kita harus bershabar, berbuat dosa wajib bagi kita bertaubat. Musibah yang menimpa kita atau saudara kita adalah ketetapan Allah disebabkan oleh maksiat yang kita lakukan wajib bagi kita bertaubat. sebelum pintu taubat ditutup.
    Akh Anto, afwan foto yang pertama ada gambar makluk hidupnya..!!!

  8. Allahu Akbar Makanya kawan2 sering2 lah ke masjid!!

  9. Allahu akbar..!

Tinggalkan komentar